Kamis, 17 April 2008

Reno

Kemaren sore aku ke tempat Reno. Reno adalah anak Sandi. Sandi adalah adek Dian. Dian adalah temen akrabku sejak kuliah. Bingung g bacanya? :) Aku pengen cerita tentang Reno karena aku merasa senasib dengannya. Tapi bedanya Reno masih anak2. Dia hanya tua beberapa bulan dari Nisa. Reno..dia juga baru saja kehilangan bapak sama kayak aku. Tepat sebulan dari bapakku meninggal. Sama2 di tanggal 18, bapakku 18 Feb, Sandi meninggal 18 Maret.

Memang umur rahasia Allah. Sandi masih 27 tahun. Dia seperti adekku sendiri. Karena waktu kuliah aku sering nginep tempat Dian. Jadi keluarganya udah kayak keluarga keduaku. Belum lama sandi sakit. Katanya cuma typus. Sudah keluar rumah sakit, beberapa hari di rumah tiba2 gak sadar lalu di bawa ke rumah sakit lagi. denger2 Sandi kena virus toxo. Setelah koma beberapa hari, Sandi berpulang. Aku sempet nengok waktu di rumah sakit. Tapi gak sempet melayat karena malam itu jenazahnya di bawa di yogya untuk di makamkan di dekat rumah. Makanya kemaren mumpung aku di yogya aku sempetin ta'ziah.

Aku gak ketemu Reno karena dia sedang tidur. Reno memang ikut eyangnya sejak dulu, sekolah di yogya sementara bapak ibunya sama2 kerja di jakarta. Dian juga lagi pergi. Jadi aku hanya ketemu ibu aja. Sama seperti aku, ibu juga masih sedih sekali kehilangan orang yang di sayang. Apalagi anaknya cuma dua, sekarang tinggal Dian. Untung ada Reno. Apalagi kata ibu, Reno mirip sekali sama Sandi waktu masih kecil.

Reno masih sering nanyain bapaknya sama eyangnya. Eyangnya bilang, bapaknya lagi di sembuhin sama Allah. Lalu Reno nanya, kok di sembuhinnya di dalam tanah? Ya Allah, siapa yang gak miris klo denger ada anak nanya kayak gitu. Reno..anak sekecil itu udah kehilangan bapaknya. Aku aja yang udah umur segini juga masih gak percaya rasanya bapak udah pergi untuk selamanya. Tapi di satu sisi aku bersyukur karena aku masih sempet ngerasain kasih sayang bapak, masih sempat di nikahkan oleh bapak, dan bapak juga masih sempat memberikan kasih sayangnya untuk Nisa. Sedangkan Reno, dia hanya sempet merasakan kasih sayang bapaknya 5 th. Tapi kamu gak sendiri Reno, masih banyak yang menyayangimu...

1 komentar:

bahtiar@gmail.com mengatakan...

mantep tenan ... :)